Ciri Headset Samsung Original

Ketika Anda membeli HP Samsung, sebenarnya didalam kotak penjualan atau didalam box penjualan, fitur dan pelengkap HP cukup lengkap. Didalamnya sudah terdapat charger sampai dengan headset atau earphone.

Namun jika kemudian earphone yang dijual bersama didalam kotak penjualan HP sebagai bonus mengalami kerusakan sementara Anda sangat suka dengan aktivitas mendengarkan music atau film melalui headset, maka Anda wajib membelinya kembali.

Nah, ketika membeli headset untuk HP Samsung secara terpisah baiknya Anda berhati – hati. Jangan sampai Anda mendapatkan headset KW atau palsu yang dibanderol nyaris sama dengan headset Samsung original.

Lantas, bagaimana ciri headset Samsung original yang sebenarnya? Apakah ada perbedaan ciri headset Samsung original dengan yang KW atau palsu? Berikut informasinya untuk Anda!

cara membedakan headset samsung akg asli dan palsu

Ciri Headset Samsung Original

Tempat Anda membeli headset

Ciri headset Samsung original yang pertama adalah toko yang menjual produk tersebut. Jika Anda membeli headset di toko penjual Samsung resmi, maka bisa dipastikan produk  headset Samsung yang Anda beli adalah produk yang memang original.

Akan tetapi tetap saja untuk memastikan Anda mendapatkan yang asli, Anda harus memeriksa dulu apakah boks headset tersebut memang dalam kondisi baik atau tidak demi menghindari hal – hal yang tidak diinginkan.

Perhatikan bahan yang digunakan untuk membuat headset

Anda harus mampu mengenali ciri headset Samsung original dengan yang imitasi atau palsu. Karena keduanya tentu menggunakan jenis bahan dan kualitas bahan yang berbeda.

Bahan headset Samsung yang original dan imitasi sangat berbeda. Perbedaan tersebut juga cukup mencolok. Untuk headset yang asli dari Samsung memiliki bahan yang bersifat lunak, terdapat huruf L di sebelah kiri dan memiliki karakter huruf besar yang tidak timbul seperti huruf R yang akan terukir.

Hal tersebut berbeda dengan headset Samsung yang asli dimana headset imitasi biasanya memiliki ciri – ciri seperti headset injeksi. Headset Samsung yang palsu didalamnya memiliki bahan yang cenderung bersifat keras.

Baca Juga:

Cek Samsung Asli

Perhatikan kondisi pencetakan logo AKG

Kondisi pencetakan logo yang dimiliki oleh headset Samsung original atau headset Samsung yang asli tercetak secara jelas dan juga terdapat ketebalan deco yang tipis. Sementara pada headset imitasi atau headset tiruan, Anda akan temukan kondisi pencetakan logo yang kurang mumpuni.

Kondisi pencetakan pada headset tiruan atau imitiasi kurang jelas. Kemudian ketebalan deco akan lebih tebal dibandingkan headset Samsung yang asli. Hal ini yang juga menjadi perbandingan antara ciri headset Samsung original dengan imitasi.

Memiliki sambungan jack dan panjang kabel berbeda

earphone samsung original vs fake

Anda harus tahu bahwa pada headset Samsung yang asli, bagian sambungan jack earphone memiliki karet dan diameter yang ketebalannya tidak terlalu tebal. Kemudian panjang kabelnya pun relatif panjang dan berbeda dengan panjang kabel headset imitasinya.

Kita bisa bandingkan dengan headset palsu atau imitasi yang jelas memiliki jarak antara bagian diameter dengan karet lebih tebal dari aslinya. Kemudian panjang kabel pun tidak sepanjang headset yang asli.

Secara awam, memang agak kesulitan membedakan headset Samsung original dengan yang palsu akan tetapi melalui sekilas ciri diatas, Anda bisa sedikit mendapatkan angin segar untuk membedakan ciri headset Samsung original dengan yang palsu dengan tips trik yang kami bagikan.

Baiknya Anda pastikan ketika Anda melakukan pembelian headset, Anda kenali dulu cirinya. Pastikan bahwa Anda tidak salah pilih headset.

Pencarian Terkait:

Dipublish TanggalFebruary 14, 2020 @ 9:45 am