Cara Membuka Protected View Excel 2010 Dengan 3 Metode

Cara Membuka Protected View Excel 2010 Dengan 3 Metode.

Masalah Protected View di Excel 2010 sering terjadi saat kita menggunakan Microsoft Excel. Ketika masalah ini muncul, microsoft office akan mencegah kamu membuka file langsung di komputer.

Lalu bagaimana cara membuka Protected View Excel 2010?

Bagaimana Cara Membuka Protected View Excel 2010 Dengan Mudah?

cara membuka protected view excel

Metode 1: Cara Menonaktifkan Mode Protected View

Tahukah kamu bahwa mode protected view (mode read-only) merupakan mode yang diatur oleh Microsoft untuk membantu kita untuk menghindari virus berbahaya masuk ke komputer saat mengunduh file dari internet.  

Jadi, Kamu perlu menonaktifkan mode ini untuk memperbaiki masalah protected view pada microsoft excel.

Cara membuka Protected View Excel 2010, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Langkah 1:  Pertama kamu bisa membuka file yang terkena protected view di Microsoft Excel.

Selanjutnya Langkah 2:  Setelah itu kamu Klik menu File dan kamu lihat ke bawah bagian bawah sampai ke menu Options .

Langkah 3:  Di jendela Option yang terbuka, kamu klik pada  Trust Center dan kemudian pilih  Trust Center Settings. Setelah itu kamu bisa pindah ke bagian Protected View .

Langkah 4:  Sekarang kamu harus melihat ke bagian kanan jendela Protected View dan kamu harus menghapus centang semua 3 item di sini.

Langkah 5: Terakhir kamu bisa menekan tombol OK  beberapa kali  untuk mengonfirmasi perubahan Protected View yang telah kamu lakukan.

Metode 2: Membuka Unblock  File

Seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya di atas, bahwa mode Protected View di Excel berguna untuk melindungi komputer dari virus. Jadi kamu harus menonaktifkan mode ini, dan artinya komputer kamu bisa berbahaya dari ancaman sebuah virus.

Tapi jika kamu tetap ingin membuka file excel yang terkena Mode Protected View karena file tersebut penting. Maka kamu bisa mencoba membuka Unblock file tanpa menonaktifkan Protected View dengan langkah berikut ini.

Langkah 1:  Pertama kamu cari file Excel yang terkena Protected View.

Lalu Langkah 2:  Setelah itu pada file excel tersebut kami klik kanan dan kamu pilih menu Properties .

Kemudian Langkah 3: Di jendela Properties , pada  Tab General, klik  Unblock, setelah itu kamu klik Apply dan terakhir klik tombol OK untuk menyelesaikan perubahan.

Tampilan Terproteksi  melindungi Anda dari virus, malware, dan ancaman yang dapat ditemui saat membuka file Excel dari sumber yang tidak dikenal.

Mode ini sangat cocok untuk sebuah file spreadsheet dan dokumen yang hanya ingin kamu buka untuk dibaca, dan bukan untuk diedit.

Baca Juga:

Metode 3 : Cara Beralih Ke Mode Enable Editing pada File Excel Protected View Untuk Dibaca

Mode Enable Editing Protected View biasanya telah diaktifkan secara default . Jadi setiap kali kamu akan membuka file yang sumbernya tidak diketahui dengan jelas baik itu dari sebuah website atau email, maka kamu akan secara otomatis membuka file tersebut dalam mode Protected View.

Saat membuka file dengan peringatan Enable Editing akan terdapat garis peringatan akan muncul di sepanjang bagian atas dokumen yang terbuka dengan tombol  Enable Editing.

Kamu bisa mengklik tombol Enable Editing, maka program akan memungkinkan kamu untuk mengedit dokumen setelah peninjauan selesai.

Untuk format file Excel yang telah diatur dalam mode Read-only, hanya dapat kamu baca dan tidak bisa kamu edit. Terkadang file dalam mode Read-only juga tidak semua konten akan ditampilkan dan tidak bisa kamu baca secara keseluruhan.

yang dapat diedit adalah dokumen dibuka sebagai  hanya-baca  dengan beberapa konten tidak ditampilkan.

Sekian itulah tadi cara membuka protected view excel 2010 yang bisa kamu praktekan sendiri. Kamu bisa menerapkan cara di atas untuk file excel yang bisa diedit dan file yang hanya bisa dibaca tidak bisa edit.

Baca Juga: