Cara Flash Lenovo A1000 Yang Mudah

Tutorial Cara Flash Lenovo A1000 dengan mudah. Lenovo A1000 ini terkadang memang terdapat suatu kendala yang membuat performanya jadi menurun bahkan kegagalan sistem.

Misalnya smartphone menjadi lemot, aplikasi gagal, virus, bahkan handphone mati total akibat BOOT loop.

Apabila anda menemukan gejala gejala demikian maka itu tandanya handphone anda mengalami kegagalan sistem.

Maka anda bisa mengatasinya dengan cara factory reset atau biasa dikenal dengan Cara Flash Lenovo A1000.

cara flash lenovo a1000

Namun jika sudah parah bahkan handphone anda sudah sering bootloop maka anda bisa mengatasinya dengan cara Hard Reset .

Hard Reset adalah mengembalikan semua pengaturan ponsel seperti awal. Caranya adalah dengan masuk pada menu recovery mode.

Pada artikel kali ini kami akan memberikan cara yang paling mudah untuk masuk ke menu recovery mode pada smartphone lenovo a1000. Sebelum memulai proses ini pastikan dulu baterai ponsel Anda cukup dengan minimal diatas 50 persen.

Hal ini agar proses hard reset bisa berjalan dengan lancar. Setelah itu anda bisa mematikan smartphone lenovo a1000. Lalu selanjutnya anda bisa memulai mode recovery dengan kombinasi tombol handphone Lenovo.

Baca Juga:

Caranya adalah dengan menekan tombol Volume bawah bersamaan dengan volume atas. Tekan dan tahan kedua tombol tersebut hingga muncul sebuah getaran.

Tidak lama kemudian, Anda pun diarahkan pada menu layar yang menyala. Layar tersebut merupakan recovery mode. Setelah anda berhasil masuk maka anda bisa melepaskan semua tombol dari jari anda.

Untuk mengoperasikannya anda bisa menggunakan tombol volume atau dan volume bawah sebagai navigasi.

Untuk memilih anda bisa menggunakan tombol power tengah. Hal ini karena dalam mode recovery layar sentuh yang ada di handphone kita tidak aktif dan tidak berfungsi lagi.

Cara Hard Reset / Factory Reset Android Lenovo A1000

Sekarang saatnya kita melakukan proses resetting, saat berada di layar recovery mode ini anda bisa memilih menu Wipe data atau factory reset nantinya semua data anda akan terhapus maka dari itu sebaiknya, sebelum anda memulai proses ini anda harus memback up semua data ke komputer.

Kembali pada proses wipe data, saat anda menekan tombol tersebut maka kemudian anda bisa memilih menu yes, delete all user data.

Langkah berikutnya adalah dengan mereboot ponsel Anda caranya adalah dengan menekan menu reboot system now.

Biarkan proses reboot ini berjalan, biasanya akan memakan waktu yang lebih lama. Tunggu semua proses ini hingga layar ponsel kembali menyala. Apabila sudah maka anda akan mendapati ponsel Anda dalam keadaan baru beli.

Setelah melakukan cara flash lenovo a1000 ini, Isi dan pengaturan dari ponsel Anda mirip seperti baru keluar dari pabrik. Maka disana anda harus memulai trial dan tutorial dan download apliaksi dari play store layaknya pertama memegang handphone.

Intinya selamat! jSegala kerusakan dan permasalahan yang ada di ponsel Anda berhasil di atasi. Anda pun bisa bermain ponsel ini tanpa gangguan lagi.

Proses hard reset ini terbukti menjadi solusi bagi berbagai permasalahan sistem. Salah satu kendala yang paling sering dilakukan dengan hard reset adalah ketika kita kelupaan password handphone.

Maka dari itu untuk mengembalikannya maka harus dilakukan hard reset. Selanjutnya apabila kinerja ponsel sudah lelet banyak masalah, banyak aplikasi force close maka sangat baik jika ponsel Anda dilakukan hard reset.

Namun anda harus menerima dampak dari proses ini yaitu anda harus kehilangan data dan pengaturan awal ponsel. Beginilah tutorial cara flash lenovo a1000, bisa segera diterapkan. Terima kasih.

Tipandroid Android TipsTips Hp Lenovotutorial flashing ,,,