Sinyal android hilang setelah flash

Kadang kala, ada beberapa kondisi yang menyebabkan perangkat android anda harus di reset ulang atau di flash ke mode bawaan seperti semula.

Melakukan factory mode akan mereset data-data anda, semua akan hilang dan handphone tersebut kembali seperti baru seperti saat anda baru membelinya.

Adapun tanda-tanda yang harus anda pahami kapan waktunya handphone tersebut harus di reset atau di flash ataupun kapan belum.

Karena mereset atau flash handphone biasanya menurunkan performa handphone sedikit lebih turun jika di bandingkan dengan sebelum di flash.

imei ada tapi sinyal hilang

Biasanya meskipun sudah di flash pun bisa terjadi eror dan salah satu kasusnya adalah Sinyal android hilang setelah flash.

Menghadapi sinyal hilang setelah di reset atau di flash

Biasanya sinyal pada android hilang di karenakan kartu SIM card yang terpasang pada perangkat android yang telah di flash ulang tersebut tidak terbaca.

Sehingga menyebabkan perangkat tak bisa mendeteksinya dan akhirnya SIM card gagal terdeteksi dan jika sudah begitu maka otomatis sinyal hilang.

Selain kartu SIM tidak terbaca, Penyebab lain dari sinyal yang hilang setelah di reset atau di flash adalah nomor imei yang terhapus atau rusak ketika melakukan proses reset atau flashing pada perangkat android anda.

Untuk mengecek apakah imei anda masih atau tidak, setelah flashing ada baiknya anda cek terlebih dahulu ke *#06# pada keypad anda kemudian tekan oke atau yes.

cara mengatasi sinyal hilang setelah ganti rom

Jika imei masih muncul maka kemungkinan bukan karena nomor imei yang hilang, tunggu saja hingga sinyal kembali muncul karena bisa jadi hal itu di karenakan proses flashing yang belum tuntas.

Baca Juga:

Namun jika sudah di cek dengan menggunakan cara di atas namun tidak muncul nomor imeinya kemungkinan besar nomor imei pada perangkat android anda telah terhapus atau rusak pada saat proses flashing atau reset pada perangkat android anda.

Kerusakan pada imei tersebut biasanya di karenakan ketika anda flashing atau reset perangkat android / (factory reset) tersebut anda menggunakan rom yang bukan resmi atau custom rom sehingga menyebabkan eror dan merusak nomor imei.

Kapan harus flashing atau reset handphone anda?

sinyal android hilang setelah reset

Ketika anda merasa handphone anda sudah tidak enak untuk di gunakan atau sering eror tanpa sebab maka bisa jadi handphone anda sudah waktunya untuk di flash ulang atau di reset ulang.

Namun jangan buru-buru mereset atau flash ulang dulu kenali dulu tanda-tanda jika handphone anda benar-benar sudah perlu untuk di flash ulang, berikut ciri-cirinya.

Baca Juga:

1# Ponsel selalu restart sendiri

Jika ponsel anda sering restart sendiri tanpa sebab bahkan ketika sedang di gunakan tiba-tiba restart sendiri maka ini adalah salah satu ciri-ciri ponsel yang perlu di restart.

Karena bisa jadi di dalamnya terdapat sistem eror yang hanya bisa di atasi dengan factory reset atau flash ulang sebagai solusinya.

2# Banyak aplikasi eror

Ketika banyak apikasi yang terinstall di handphone anda eror dan tidak berjalan dengan semestinya misalanya bug, aplikasi berhenti sendiri.

Aplikasi menutup secara tiba-tiba maka hal ini mengisyaratkan bahwa handphone anda sudah saatnya perlu untuk di flashing atau di reset ulang karena sistem pada handphone anda tak bisa lagi membaca aplikasi yang terpasang pada perangkat anda.

sinyal hilang setelah di root

3# Menu sering eror

Tidak hanya aplikasi saja yang sering eror, namun jika menu utama yang ada di handphone anda sering eror.

Bisa jadi ini juga pertanda jika handphone anda sudah saatnya untuk di flashing atau di reset ulang karena kinerja perangkat anda sudah tidak optimal lagi dan banyak kekurangan.

Tipandroid Android TipsTutorial Android ,,,