2 Cara Restart Oppo A37 Hard dan Soft Reset

2 Metode dan Cara Restart Oppo A37 Hard Reset dan Soft Reset. Berikut ini cara restart hp OPPO A37 dengan mudah.  Bagi anda pengguna hp OPPO yang ingin merestart hp bisa dengan mudah melakukanya. 

Restart hp ini berguna untuk berbagai keperluan.  Seperti misalnya hp eror,  aplikasi menutup sendiri,  tidak bisa dibuka,  bootloop dan berbagai gangguan sistem hp lainya. 

Anda bisa melakukan  soft reset dan hard reset untuk atasi kendala hp OPPO anda.  Simak selengkapnya tentang 2 metode dan cara restart hp OPPO A37 berikut ini.

Gimana Sih Cara Reset hp Oppo A37?

cara restart hp oppo a37

Ponsel OPPO A37 merupakan hp populer dan banyak peminat lantaran fiturnya lengkap dan desain nya cantik. Hp yang dikenal dengan kamera selfie ini dibekali kamera spesifikasi kamera mumpuni yaitu 8 mp untuk kamera belakang dan 5 mp untuk kamera depan. Dengan resolusi ini anda sudah bisa hasilkan gambar yang bagus.

Sementara itu,  desain hp OPPO A37 juga elegan.  Pada layarnya tidak terlalu kecil atau terlalu lebar yaitu 5 inci sehingga nyaman digenggam dan digunakan. 

Hp ini sudah dilindungi corning gorilla glass 4 yang cukup kuat hindari berbagai goresan layar. Hp OPPO A37 juga sudah dilengkapi user interface color OS.  30 yang dibekali sistem operasi android lollipop 5.1

Namun secanggih dan sekeren apa saja hp.  Mungkin pada suatu saat bakal alami yang namanya eror sistem.  Biasanya terjadi pada hp hp yang bukan baru lagi.  Kadang kadang mengalami berbagai masalah seperti tidak ada jaringan,  hp lemot,  hingga mengalami masalah parah seperti tidak bisa masuk ke layar hanya berhenti pada logo alias bootloop.

Pada kondisi kondisi tertentu.  Anda sebetulnya bisa mengatasi berbagai error sistem pada hp oppo a37 anda.  Tentunya tergantung tingkat masalah yang ditemukan. Jika terjadi masalah ringan pada hp anda seperti misalnya lemot atau masalah ringan lainya.  Mungkin anda bisa mengatasinya sendiri. 

Namun tidak disarankan jika error nya sudah parah.  Karena butuh penanganan khusus.  Jika demikian,  sebaiknya anda bawa hp anda ke tukang servis atau ke servis resmi OPPO agar tertangani dengan baik.

Baca Juga:

Dua Cara Reset Hp OPPO A37 untuk Memperbaiki eror Sistem

Pihak OPPO seperti halnya produsen hp lainya tentunya sudah sediakan cara reset hp untuk berbagai keperluan.  Pada hp OPPO A37 ada dua metode yang bisa anda gunakan untuk mengatasi beberapa masalah pada hp anda.  Yaitu reset hp ringan atau soft reset dan hard reset.  Keduanya sama sama bisa atasi eror sistem.  Bedanya pada tingkat errornya. 

Untuk soft reset ini digunakan untuk atasi hp OPPO A37 yang punya masalah ringan dimana hp masih nyala.  Anda bisa gunakan metode ini dengan menu setting di ponsel.

Namun jika hape OPPO A37 tidak bisa nyala atau hanya nyala tampilkan logo saja itu artinya bootloop.  Ini tidak bisa gunakan metode soft reset untuk perbaikan.  Tapi gunakan metode kedua yaitu hard reset.

Untuk lebih jelasnya berikut ini cara melakukan soft reset dan hard reset pada hp OPPO A37 untuk perbaiki masalah.  Simak selengkapnya cara restart hp OPPO A37 berikut ini.

Cara Soft Reset OPPO A37

  1. Pertama-tama Cara soft reset hp OPPO A37 silahkan anda buka menu settings di ponsel anda. 
  2. Kemudian anda masuk ke opsi Backup & Reset, selanjutnya anda masuk lagi ke menu ‘Factory Data reset
  3. Langkah ketiga pada  tampilan yang terbuka silahkan anda klik tombol ‘reset Phone‘. Jika  anda ingin hapus semua data di memori internal misalnya data kontak telepon, file video, foto atau juga dokumen lainya. Anda dapat berikan centang lebih dulu di ‘erase phone storage‘
  4. Langkah keempat anda pilih menu ‘erase everything’. tunggu sebentar sampai proses reset selesai dilakukan. Nantinya ponsel OPPO A37 anda bakal reboot dengan otomatis.

Cara Hard Reset OPPO A37

Cara reset kedua hp oppo a37 adalah dengan cara melakukan hard reset. Ini dilakukan jika hp anda berhenti di logo tak bisa masuk ke layar utama.  Berikut langkah langkahnya :

  1. Pertama silahkan anda Matikan ponsel oppo anda.  Kemudian anda tekan  bersamaan tombol Volume bawah dan tombol power,  jangan  dilepas dulu.
  2. Langkah kedua jika sudah muncul logo OPPO selanjutnya lepaskan secara bersamaan kedua tombol.  Setelah itu anda akan pergi ke tampilan recovery mode.
  3. Ketiga, Silahkan anda pilih bahasa English, gunakan tombol volume untuk pilih dan gunakan tombol power untuk mengeksekusi. 
  4. Langkah keempat pada layar selanjutnya  silahkan anda pilih opsi ‘Wipe data and cache‘
  5. Kelima, kemudian anda lakukan konfirmasi pakai menekan tombol ‘yes‘, tunggu sampai proses selesai
  6. Langkah terakhir silahkan pilih menu reboot biar ponsel anda memuat ulang sistem.  Setelah itu nantinya HP OPPO A37 anda bakal terbuka dengan kondisi settingan sudah kembali ke defaultnya.

Nah itulah tadi dua cara restart hp OPPO A37 yakni soft reset dan hard reset. Kedua cara ini bisa anda lakukan untuk kondisi hp dengan masalah berbeda. Soft reset dilakukan hanya untuk masalah ringan selama hp masih bisa nyala dan dibuka.  Sedangkan hard reset digunakan untuk masalah hp yang lebih serius misalnya bootloop alis tidak bisa masuk ke layar utama. 

Jika error sistem pada hp OPPO A37 anda tidak bisa diselesaikan dengan dua metode diatas.  Ada cara lain yang bisa digunakan yaitu dengan melakukan flashing atau menginstal ulang sistem ponsel untuk mengatasi masalah. 

Biasanya flashing menjadi solusi akhir ketika beberapa metode tak bisa digunakan.  Namun metode flashing cukup rumit. 

Mungkin sebaiknya anda bawa saja hp anda ke service center atau konter OPPO terpercaya agar bisa tangani masalah pada hp anda dengan benar.  Karena sejumlah kasus terjadi gagal flashing membuat hp rusak.  Semoga informasi ini bermanfaat.

Baca Juga: