Cara Flash Asus Zenfone 4 Tanpa PC

Tutorial lengkap cara Flash Asus Zenfone 4. Ponsel dengan seri Zenfone 4 ini merupakan keluaran dari produk asus. Meskipun bukan produk baru namun penggunaan dari ponsel ini sangat banyak kita temukan di masyarakat.

Setiap ponsel pasti terdapat berbagai permasalahan namun sebelum anda membawanya ke toko reparasi maka sebaiknya anda mencoba untuk mengatasinya sendiri.

Dengan mengatasi permasalahan ini sendiri maka anda bisa menghemat pengeluaran. Berikut ini kami akan memberikan sebuah tutorial dalam mengatasi permasalahan sistem asus zenfone 4 dengan cara Flash.

Cara Flash dinilai ampuh untuk mengatasi kegagalan sistem sehingga segala permasalahan seperti bootloop, hardbrick, softbrick bisa teratasi.

cara Flash Asus Zenfone 4

Berikut ini cara yang bisa anda lakukan. Caranya sangat mudah dan anda tak perlu lagi repot proses ini akan gagal.

Bahkan ada cara yang tidak memerlukan perangkat pc, berikut ini adalah Cara Flash Asus Zenfone 4 Tanpa PC yang mudah.

Cara Flash Asus Zenfone 4 Tanpa PC

Dalam melakukan proses flashing ini kita hanya memerlukan firmware dari perangkat asus zenfone 4.

1. Dalam.melakukan proses ini anda bisa menggunakan beberapa pilihan seperti mode faktory reset, reboot dan juga sd downloads. Untuk handphone model asus zenfone 4 ini sudah lengkap karena sudah terdapat CWM.

2. Apabila anda sudah mengunduh firmware dari asus zenfone : firmware asus zenfone 4 ini maka anda bisa mematikan handphone asus dan jangan lupa juga untuk melepas kartu sd yang terpasang.

3. Hubungkan kartu sd anda dengan card reader ke pc. Pilihlah file yang memiliki ekstensi (.RAW) pada folder

4. Copy file ini pada kartu memori

5. Setelah proses pemindahan firmware berhasil maka langkah selanjutnya adalah dengan melepas kartu sd dari pc lalu pasang kembali pada Asus zenfone 4. Dalam keadaan handphone asus mati anda bisa masuk ke recovery mode. Caranya adalah dengan menekan secara bersamaan volume up dan power secara bersamaan. Setelah muncul layar maka anda bisa pilih SD Download

6. Proses ini memakan waktu cukup lama mulai dari tiga hingga lima menit. Nantinya ponsel Anda akan reboot secara otomatis dan and akun akan dialihkan ke menu layar utama wirzard setting setelah proses flashing selesai.

Baca Juga:

Tutorial flash asus zenfone 5 lengkap

Cara Flash via Flashtool

Cara yang kedua adalah dengan menggunakan FlashTool. Langkah yang harus anda lakukan pertama adalah dengan mendownload bahan flashing nya yaitu

 Intel Android USB Driver, SP Flash Tool versi 5.1352.01, Firmware RAW File asus Zenfone

1. Setelah kalian mendownload semuanya maka anda bisa menginstal aplikasi Intel Android USB Driver. Agar lebih mudah sebaiknya anda merestrat komputer atau Laptop untuk ke langkah selanjutnya. Install juga aplikasi asus flash tool. Setelah diinstal, buka laku hubungkan smartphone zenfone 4 ke pc. Lakukanlah dengan mode download yaitu dengan menekan dan tanah tombol volume up dan juga  tombol power. Nantinya anda akan dialihkan ke menu FastBoot.

2. Nantinya aplikasi asus FlashTool akan mendeteksi tipe handphone milik anda. Apabila asus gagal mendeteksi maka sebaiknya anda bisa menghubungkan ulang handphone anda dengan pc. Laku cek driver yang kemungkinan belum  anda install. Caranya adakah dengan pilih menu Automatic lalu pilih tipe Serial Number akan otomatis mendekati.

3. Misalnya dcwtc8141052. Selanjutnya anda pilih model A400Cg laku ekstrak file firmware tadi yang sudah didownload.

4. Dalam menu ikon Box maka anda bisa memilih Firmware asus zenfone 4.

5. Langkah selanjutnya adalah memilih wipe data (Yes) lalu untuk memulai proses flashing, tekan Start. Sekitar lima hingga sepuluh menit proses flashing ini berlangsung. Tunggu hingga prosesnya selesai nanti akan muncul sebuah notifikasi apabila proses selesai.

Tipandroid Android TipsTips Hp Asustutorial flashing ,,,