Cara Menambah RAM Android Tanpa Root

Cara Menambah RAM Hp Android Tanpa Root – Harga murah dan kualitas yang bagus, tentu itulah syarat yang dicari oleh orang – orang untuk membeli ponsel saat ini. Dulu ponsel hanya digunakan untuk telepon dan berkirim pesan, namun sekarang fungsi itu sudahlah bukan menjadi prioritas.

Gaya hidup mempengaruhi dalam pertimbangan orang membeli ponsel. Selain itu, kualitas ponsel yang komplit dengan kamera yang bagus serta fitur lain yang memudahkan dalam beraktivitas juga menjadi bahan perbandingan.

Kemudian dalam masalah media penyimpanan, memori internal dan eksternal. Dengan banyaknya aplikasi tentu media penyimpanan pun menjadi pertimbangan untuk pembeli. Mereka akan memilih ponsel yang memiliki media penyimpanan yang besar, tapi harga yang ‘miring’ namun kualitas tidak buruk.

Membahas mengenai media penyimpanan tentu tak akan terlepas dari RAM, ya RAM atau Random AccessMemory merupakan tempat penyimpanan data sementara pada perangkat. Tentu ketika hendak membeli ponsel, kita harus memperhitungkan hal ini.

Cara Menambah RAM Android Tanpa Root

Cara Menambah RAM Android Tanpa Root

Begitu penting peran dari RAM ini, ketika kita hendak menginstal aplikasi dan membuka aplikasi tersebut maka data dari penyimpanan internal akan terhubung ke RAM ini. Oleh karena itu, penting hukumnya memilih ponsel yang memiliki kapasitas RAM yang besar.

Sebagai tempat untuk penyimpanan aplikasi, RAM pun menunjang untuk kinerja keseluruhan ponsel. Karena pengoprasian RAM akan langsung terhubung pada induk ponsel, yaitu prosesor. Maka jika RAM yang kalian miliki kecil, kemudian tidak mampu untuk menampung semua aplikasi yang kalian miliki. Akibatnya ponsel akan melambat dalam kinerjanya.

Lalu biasanya ketika RAM yang kita miliki tidak bisa memenuhi kebutuhan aplikasi pada ponsel, apa yang harus dilakukan ? Ada yang dinamakan dengan proses rooting. Apakah itu ? Serta keuntungan apa yang bisa diberikan terhadap kita?

Sistem root merupakan sistem untuk memberikan kapasitas yang lebih besar pada induk penyimpanan, dan untuk mempermudah dalam akses yang nantinya akan dilakukan. Karena dengan memperbaharui sistim operasi dalam ponsel kemampuan ponsel dalam mengakses aplikasi semakin baik.

Selain untuk membuat kinerja menjadi lebih baik, proses ini bisa menghapus ‘sampah’ yang terdapat pada tempat penyimpanan ponsel kalian. Yang nantinya bisa meringankan tempat penyimpanan ponsel, mudahnya proses ini bisa menjadikan ponsel menjadi lebih baik karena diperbaharui.

Tentu terdapat banyak fungsi dari proses ini, diantaranya kinerja ponsel menjadi lebih cepat. Jika kalian gemar memainkan permainan yang memiliki spesifikasi yang besar, tentu hal ini akan menguntungkan bagi kalian. Lalu kalian dengan leluasa bisa memegang kendali penuh ponsel kalian.

Dengan begitu banyaknya keuntungan yang diberikan, selalu ada hal yang bisa merugikan untuk kita. Ya, proses boot pun memiliki segelintir kekurangan, misalnya dengan garansi ponsel akan hilang. Hal ini bisa membuat kalian berfikir beberapa kali untuk melakukan boot.

Tapi jika kalian ingin membuat kinerja RAM menjadi maksimal sehingga bisa menunjang dalam proses kalian melakukan kegiatan sehari – hari, namun tidak ingin melakukan root bagaimana caranya? Ada beberapa cara memperbesar ram android tanpa root yang bisa dilakukan.

Memang terdapat begitu banyak aplikasi yang bisa membantu seperti, RAM optimizer, RAM Manager, Smart Booster dan masih banyak lagi yang lainnya. Namun perlu diketahui, perbedaan antara aplikasi penambah RAM dengan pembersih RAM. Aplikasi aplikasi seperti diatas hanya berfungsi melegakan RAM hp android kamu, dengan melakukan tugas task killer. Lalu aplikasi tanpa root apakah yang bisa membantu memperbesar kapasitas RAM android kamu?

Cara Menambah RAM Android Tanpa Root

Cara memperbesar ram android tanpa root ini cukup mudah. Yaitu dengan menggunakan bantuan aplikasi. Sehingga dengan aplikasi ini bisa membantu memaksimalkan kinerja untuk ponsel kalian.

Cara menambah RAM Hp Android dengan Aplikasi Swapper

Pada dasarnya kalian bisa menemui aplikasi ini di play store dan tinggal mengunduhnya saja. Cara mengoperasikannya adalah, setelah kalian selesai mengunduh lalu menginstal aplikasi tersebut.

Silahkan aktifkan menu swap on boot, selanjutnya pilih SD Card Fat Partition dalam menu File Position. Pada bagian lainnya, masukkan berapa jumlah kapasitas yang ingin kalian tambahkan pada File Size. Setelah itu kalian tinggal menyimpan di sistim konfigurasi.

Baca Juga: Cara Root Android Dengan Kingroot Tanpa Pc

Demikianlah cara menambah RAM Android tanpa root. Semoga bisa langsung dipraktekkan. Dan selamat mencoba. Terima kasih banyak