Cara Flash ASUS X014D

Tutorial cara flash asus x014d. Seri Zenfone ini lebih populer dengan nama asus zenfone GO. Ponsel ini banyak digunakan karena dari segi harganya cukup murah namun sepsisifikasi yang ditawarkan tidak lah abal abal.

Namun sama seperti ponsel lainnya, Asus Zenfone GO ini juga bisa terjadi masalah terutama dari masalah sistem. Apabila sudah terjadi begini cara yang paling ampuh untuk mengatasinya adalah dengan flash ponsel ini.

Masalah ini biasanya terjadi karena penggunaan yang sudah lama hingga berbagai masalah sistem zeperti bootloop, wifi problem, lemot dan lainnya terjadi.

Pada artikel kali ini kami akan menjelaskan cara flash ASUS X014D atau zenfone GO dengan step step yang mudah. Caranya adalah dengan menginstal ulang firmware resmi yang ada.

Cara Flash ASUS X014D (Zenfone GO) Via FlashTool

Cara pertama adalah cara yang menjadi favorit, yaitu dengan bantuan aplikasi flash tool, software ini memiliki fungsi untuk memperbaiki kerusakan sistem baik itu sistem error, bootloop hingga ponsel selalu restart.

Sebelum anda melakukan proses flashing ini pastikan anda sudah tersedia bahan bahan yang akan digunakan antara lain

Aplikasi asus flash tool

Firmware asli (.RAW)

ASUS Intel USB Driver

Setelah bahan tadi sudah tersedia maka anda bisa memulainya dengan menginstal aplikasi flash tool dan juga Asus Intel USB Driver.

Apabila sudah terinstall maka anda bisa mengoperasikannya dengan cara buka aplikasi ini lalu pilih ikon dengan hambar berbentuk Box. Carilah file firmware yang sudah Anda download dengan ekstensi .Raw

Setelah itu sambungkan handphone asus zenfone GO anda ke PC dengan bantuan kabel usb. Namun sebelum anda melakukannya, pastikan ponsel Anda dalam keadaan FastBoot mode.

Setelah disembunyikan nantinya device akan keluar informasi. Untuk memulai proses flashing maka anda cukup menekan tombol start

Tunggu hingga proses ini berlangsung biasanya memakan waktu hingga beberapa menit. Setelah selesai nantinya akan muncul sebuah notifikasi “flash image successfully “.

Apabila notifikasi tersebut muncul maka anda bisa mencabut ponsel lalu menvhidupkannya kembali. Dengan begini berarti proses flashing anda sudah bisa berjalan dengan baik.

Baca Juga:

Cara flash Hp Advan via Research

Langkah Flashing ulang Smartphone ASUS X014D (Zenfone GO) menggunakan ADB

Selanjutnya Anda bisa menggunakan ADB FastBoot untuk melakukan flash Asus X014D. Cara ini juga banyak diadopsi karena langkahnya cukup simpel dan sangat cocok bagi orang yang masih awam dalam dunia teknologi.

Sebelum melakukan proses flashing sebaiknya anda mengunduh dulu bahan yang dibutuhkan seperti.

ADB Minimal FastBoot

Intel USB Driver

Firmware official asus

Apabila bahan tadi sudah terkumpul maka selanjutnya anda tinggal menginstal adb minimal FastBoot dan juga Asus Intel USB Driver pada perangkat komputer anda.

Apabila sudah maka sebaiknya anda mengganti nama file firmware dengan update.zip. Hal ini agar kita jadi lebih mudah dalam prosesnya.

Setelah itu dilanjutkan dengan memindahkan file firmware pada folder installasi ADB Minimal FastBoot dan temukan file ini pada folder C lalu pilih program Files dan pilih minimal adb FastBoot.

Kembali kepada ponsel ASUS anda, matikan ponsel lalu masuk ke menu recovery mode. Caranya adalah dengan menekan kombinasi tombol volume up dan volume down lalu tombol power.

Setelah masuk pada menu ini pilih menu apply update from ADB. Sebagai navigasi gunakanlah tombol power.

Jika sudah anda bisa menghubungkan HP Asus X014D dengan PC menggunakan koneksi kabel USB, lalu Anda bisa membuka program adb.exevia. Dan ketikkan adb devices, klik enter nantinya sistem akan terbaca.

Untuk memulai proses flashing anda bisa mengerikan perintah adb sideload update.zip dan dilanjutkan dengan menekan enter agar proses flash dimulai.

Tunggu proses tersebut hingga berjalan sempurna, apabila ponsel Anda berhasil maka akan merestart dengan sendirinya. Dengab begitu proses flash  asus zenfone GO via ADB Fastboot berhasil!

Tipandroid Android TipsTutorial Androidtutorial flashing ,,,