Cara Mudah Menyembunyikan Aplikasi di Android

Cara Menyembunyikan Aplikasi di AndroidHandphone dan tablet Android kini menawarkan bermacam ragam aplikasi. Mulai dari katakanlah aplikasi keseharian yang membawa manfaat dalam kehidupan. Hingga aplikasi yang bisa dibilang sedikit nakal.

Misalkan Kamu merupakan seseorang yang sedang ingin merahasiakan sesuatu aplikasi dari individu lain. Kamu mungkin ingin menggunakan suatu aplikasi, namun di sisi lain Kamu akan merasa sangat apabila orang lain mengetahui Kamu menyimpan aplikasi tersebut. Lalu, apa yang Kamu lakukan?

Saran kami: Kamu bisa menyembunyikan aplikasi tersebut. Berikut ini ada beberapa cara yang bisa Kamu coba untuk menyembunyikan aplikasi Android. Karena menyembunyikan aplikasi android sangatlah mudah sekalii.

Cara hidden aplikasi di android bisa dilakukan tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga juga tanpa root. Tapi jika kamu menggunakan aplikasi launcher, sebenarnya sudah digolongkan menggunakan bantuan aplikasi. Tapi tidak perlu dipusingkan, mari kita bahas bersama semua caranya.

Tips Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android

Tips Cara Mudah Menyembunyikan Aplikasi di Android

Tips Cara Mudah Menyembunyikan Aplikasi di Android

Ada beberapa cara untuk sembunyikan aplikasi di android ini. Beberapa di antaranya merupakan:

1. Tanpa Aplikasi

Cara kesatu, sebagai cara termudah ialah dengan memilih menu setting yang ada pada menu. Biasanya terletak dipojok kanan atas. Setelah di klik akan ada menu sembunyikan aplikasi. Kamu bisa dengan bebas memilih apliakasi mana yang hendak kamu simpan. Jadi Yang wajib kamu lakukan cukup menekan dan menahan icon aplikasi yang hendak Kamu sembunyikan, kemudian klik sembunyikan.Namun kelemahan cara pertama ini ialah tidak semua Hp android membawa fitur ini. Untuk itu jika tidak ada, kamu bisa mencoba cara selanjutnya.

2. Dengan Aplikasi PrivateMe

yang menurut kami bisa Kamu lakukan merupakan dengan menggunakan aplikasi yang bernama PrivateMe. Kami sangat merekomendasikan aplikasi PrivateMe ini, sebab ia mempunyai segudang fitur dan penyesuaian.

Tapi apa itu PrivateMe? Aplikasi PrivateMe merupakan sebuah aplikasi kontainer smartphone android. Itu artinya, aplikasi ini menciptakan environment / lingkungan tersendiri dan membuat aplikasi lain berjalan di dalamnya.

Aplikasi ini bisa Kamu temukan dan download di Playstore ataupun juga penyedia aplikasi market lain yang terdapat di ponsel Kamu.Nah, Seperti kata kami di awal, sekamuinya Kamu menggunakan aplikasi PrivateMe, kamu tidak perlu melakukan root di HP Kamu.

Tidak hanya keuntungan yang tadi, PrivateMe juga masih bisa dijalankan melalui ponsel dengan android jadul. Mulai dari katakanlah android Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, Kitkat, Lollipop, sampai dengan Marshmallow. Adapun cara pemakaiannya sebagai berikut:

  • instal aplikasinya dari google playstore. Namanya merupakan – PrivateMe- Hide App, Hide Pics – Android Apps
  • Apabila udah terinstal, maka buka dan tap tkamu + di pojok kanan atas. Setelah itu, silakan pilih Hide local apps
  • Segera arahkan dan pilihlah aplikasi yang ingin Kamu coba sembunyikan.

Note : aplikasi yang dipilih kelak akan terlihat menghilang dari sistem dan launcher, tapi sebenarnya akan masih bisa diakses lewat PrivateMe. Tapi pastikan backup dahulu data aplikasi yang hendak Kamu sembunyikan ya.

d. Sudah Selesai. Masih Ada pun pengaturan lainnya, diusahakan untuk Kamu coba saja, instruksinya mudah untuk dipelajari kok.

3. Menggunakan Bantuan Launcher

Apabila tidak sreg menggunakan aplikasi, Kamu masih bisa menggunakan launcher. Cara kedua, gunakan aplikasi Launcher. Sebagian launcher dilengkapi dengan fitur penyembunyi aplikasi. Beberapa di antaranya sebagai berikut.

a. Go Launcher

Di samping memiliki fitur dasar guna melakukan kustomisasi pada tampilan android Kamu, Go Launcher juga dibekali dengan fitur menyembunyikan nyaris semua aplikasi apapun, tanpa root. Caranya cukup instal Go Launcher, lalu jadikan aplikasi ini sebagai launchermu. Kalau sudah, maka klik menu drawer, yang merupakan titik titik vertical di pojok kanan bawah, dan setelah itu tap “Hide app”.

Setelahnya , setelah Kamu mengerjakan tahapan yang sudah kami tuliskan seperti di atas tadi, yang kini perlu Kamu lakukan merupakan memilih aplikasi mana saja yang tidak ingin ditampilkan di ponsel Kamu.

b. Smart Launcher

Tak banyak berbeda dengan yang sudah kami sebutkan di atas tadi. Sama halnya dengan Go Launcher, aplikasi Smart Launcher juga bisa melakukan fungsi hide. Tahapan-tahapannya juga tidak jauh berbeda.

c. CM Launcher

CM Launcher sengaja kami pilihkan untuk kamu yang smartphonenya masih dengan RAM cekak (kurang dari 1 GB). Sebenarnya Kelebihannya launcher ini memang disitu. CM Launcher ini sangatlah enteng dan juga mampu untuk melakukan fungsi menyembunyikan aplikasi.

Kami rasa cara pertama dan kedua di atas merupakan mampu menuntaskan keinginan kamu untuk menyembunyikan berbagai aplikasi di android. Sekarang Kamu bisa secara leluasa menyembunyikan aplikasi di ponsel Android Kamu secara aman dan juga bisa merasa nyaman tanpa harus merasa khawatir apabila sewaktu-waktu diketahui orang.

Oh iya, apabila Kamu memiliki ponsel Xiaomi dengan MIUI 8, Kamu bisa mengaktifkan fitur guest. Ini bisa menjadi cara Kamu untuk meminjamkan ponsel ke orang lain tanpa perlu mengutak-atik aplikasi privasi milik Kamu.

Baca Juga : Daftar Aplikasi Screenshoot Android Terbaik

Selain itu Kamu juga bisa membuat pola kunci khusus untuk membuka ponsel Kamu. Lagipula, itu kan ponsel Kamu, harusnya itu menjadi privasi Kamu, kan?Bagaimana, lengkap sekali bukan pembahasan kita kali ini mengenai Cara Mudah Sembunyikan Aplikasi di Android. Semoga bisa bermanfaat dan langsung di coba. Terima kasih banyak.

Android Tips ,