Cara Menghapus Auto Backup Di Galeri Hp Android

Cara Menghapus Auto Backup Di Galeri Hp Android –  Memang OS Android saat ini termasuk sistem operasi paling populer untuk ponsel pintar. Tentu saja karena kemudahan yang ditawarkanya, juga terdapatnya banyak fungsi yang sangat menunjang untuk perangkat android. Salah satu fungsi itu ialah auto backup google.

OS android yang memang dikembangkan oleh google ini, mempunyai fitur auto sinkron yang secara otomatis mencadangan foto yang ada di galeri. Pernah bingung dengan foto yang tadinya sudah kita hapus tiba-tiba muncul?

Tentu melihat file album foto kita tiba-tiba muncul kembali, akan cukup membingungkan. Apalagi termasuk juga foto gambar yang sudah kita delete. Fitur ini biasanya di sebut auto backup. Auto Backup Gallery ini biasanya bisa menyebabkan banyak masalah pada smartphone android.Selain foto yang sudah kita hapus pada hp akan muncul kembali saat sinkronisasi.

Juga akan membuat kinerja tablet atau hp android kamu semakin lebih berat. Memang fungsi backup file foto dari Gallery hanya saat terhubung dengan jaringan koneksi Internet WiFi. Tapi tentu di jaman serba internet saat ini, terkoneksi dengan internet sangat sering dilakukan.Oleh karena itu pada post kali ini, kami akan memberikan panduan cara menghapus permanen auto backup di galeri smartphone.

Cara Menghapus Auto Backup Di Galeri

Cara Menghapus Auto Backup Galeri

Cara Menghapus Auto Backup Di Galeri Hp Android

Untuk Hapus auto backup galeri ponsel pintar kamu bisa melakukan beberapa tahapan. Tahap pertama ialah menonaktifkan phone backup khusus aplikasi galeri. Agar kedepanya foto tidak lagi terbackup ke akun google milikmu. Lalu kemudian barulah menghapus data aplikasi galeri yang ada pada smartphone. Caranya sebagai berikut.

Jika ingin foto kamu tidak terbackup kembali ikutilah langkah-langkah sebagai berikut :

  • Masuk ke menu pengaturan Hp android
  • Pilih menu bagian akun lalu dilanjutkan pilih akun Google
  • Pilih username akun google yang akan di nonaktifkan
  • Pada akun google, tap sinkron dan pilih batakan sinkron
  • Selesai

Dengan begitu sekarang foto atau album kami tidak lagi akan lagi terbackup ke akun google.

Hapus Folder Auto Backup Di Galeri

Kemudian tahap selanjutnya, ialah menghapus folder auto backup pada aplikasi gallery hp. Jika kamu masih melihat di gallery ada folder autobackup, dan tidak bisa dilakukan penghapusan langsung dari aplikasi gallery. Untuk Hapus foto atau gambar di auto backup, cara mengahpusnya ialah ikuti langkah berikut ini :

  • Masuk ke menu setelan atau settng
  • Pilihlah menu Manager Aplikasi
  • Kemudian selanjunya pilih semua aplikasi
  • Lalu cari dan tap pada aplikasi foto atau galleri
  • Terakhir setelah itu tap dan pilih hapus data dan selesai

Untuk mengeceknya, tepat setelah mengikuti cara diatas silahkan buka aplikasi gallery kamu. Periksa kembali folder autobackup pada galeri. Jika telah hilang maka otomatis foto yang kamu hapus telah terhapus secara permanen.

Baca Juga: 5 Aplikasi Edit Foto di Android Terbaik

Sekian saja panduan kita kali ini tentang bagaimana Cara Menghapus Auto Backup Di Galeri yang terdapat pada smartphone android kamu. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan dapat membantu kamu segera. Selamat mencoba dan terima kasih banyak telah berkunjung.