Cara Mengetahui Hp Android Sudah di Root atau Belum

Cara Mengetahui Hp Android Sudah di Root atau Belum – Para pengguna Root pada smartphone android saat ini terus bertambah. Lalu bagaimana kamu mengetahui keberhasilan root pada ponsel pintar kamu? Apakah kamu benar-benar yakin telah sukses melakukan root tersebut.

Sekarang ini root ponsel android memang merupakan hal yang cukup banyak dilakukan para  pengguna android. Tentu saja dengan alasan mereka sendiri masing-masing. Namun tak ayal bagi kita yang sedikit awam, melakukan proses root pada perangkat gadget bisa menjadi keputusan yang cukup membingungkan. Apakah harus melakukan root atau tidak, dan sebagainya.

Jadi bagi yang baru selesai melakukan root pada hp Android nya, mungkin belum mengetahui dengan pasti. Apakah proses root sudah dilakukan dengan benar, apakah ponsel Smartphone Android sudah dalam keadaan root atau belum. Bagaimana membedakan kondisi ponsel root atau bukan.

Nah, untuk itulah pada tutorial kita kali ini, bahasan penting yang akan disampaikan ialah cara mengetahui Ponsel android yang sudah di root atau belum. Karena seperti baru saja kita terangkan. Banyak pengguna yang baru melakukan root belum dapat memastikan keberhasilan proses root nya. Jadi bagi kamu yang masih kebingungan cara mengetahuinya, bisa membaca tips kali ini.

Cara Mengetahui Hp Sudah di Root

Cara Mengetahui Hp Sudah di Root

Cara Mengetahui Hp Android Sudah di Root atau Belum

Tips kali ini memang sangat berguna sekali bagi kamu yang ingin terus menggunakan rooted device / rooted smartphone. Karena terkadang walaupun saat kamu melakukan root, kemudian pada aplikasi rooted tersebut dinyatakan berhasil.

Namun saat hendak menggunakan aplikasi yang membutuhkan akses root. Justru aplikasi tersebut menyatakan ponsel kamu tidak dalam keadaan root. Ini sangat mungkin sekali terjadi. Dimana menandakan proses root tidak benar-benar berhasil.

Sebenarnya untuk mengetahui ponsel dalam keadaan root sangatlah mudah. Kamu hanya membutuhkan aplikasi pihak ketiga lainnya yakni aplikasi pengecek status root. Kamu dapat menemuinya dengan mudah di google play store. Cukup dengan melakukan pencarian kata kunci root checker pada play store.

Akan tersedia banyak sekali aplikasi yang dapat memastikan kondisi hp sudah diroot atau tidak. Contohnya saja dengan menggunakan aplikasi root checker. Dan untuk langkahnya sebagai berikut:

Cara Mengecek Ponsel Android Sudah di Root dengan Root Checker.

  1. Silahkan unduh dan pasang aplikasi Root Checker.
  2. Langsung saja buka aplikasi tersebut, lalu pilih pilihan “Verify Root”
  3. Jika Hp Android sudah dalam kondisi robot, akan ada tulisan berwarna hijau “Congratulation! Root access is properly installed on this device!”
  4. Tapi jika yang muncul adalah tulisan berwarna merah “Sorry! Root access is not roperly installed on this Service” Menandakan root yang kamu lakukan gagal atau tidak berhasil.
  5. Jika kamu melihat tanda no 3 makan selesai sudah proses root yang kamu lakukan telah berhasil. Tentu kamu dapat meyakinkan nya dengan memasang aplikasi root lainnya.

Perlu juga diketahui memang saat ini mungkin keadaan gadget android kamu sudah di robot dengan benar. Namun ada baiknya kamu tetap menyimpan aplikasi root checker ini dan tidak menghapusnya. Karena bisa saja setelah kamu mengupdate SU (superuser), ternyata tidak cocok dan mengakibatkan kamu kehilangan akses root. Jadi kamu tetap dapat mengeceknya sewaktu-waktu.

Bagaimana, memang mudah sekali bukan? Untuk menghilangkan keraguan, tentu memakai aplikasi root check ini bisa menjadi jawaban nya. Sehingga kamu dapat memastikan smartphone android benar sudah di root.

Baca Juga : 3 Aplikasi Backup Aplikasi Android Dan Restore

Ini saja artikel kita kali ini tentang cara Mudah mengetahui Perangkat android sudah di root atau belum. Semoga info ini dapat bermanfaat dan terima kasih.

Android TipsRootTutorial Android ,