2 Cara Memindahkan Foto dari Laptop ke Iphone

2 Cara Memindahkan Foto dari Laptop ke IphoneMeskipun iPhone atau iPad Kamu punya kapasitas besar, tentu bukan berarti tidak memrlukan tips kali ini. Katakanlah kapasitas memori iphone mu 64GB, akan tiba juga masanya ketika file-file di iPhonemu sudah terlalu penuh, dan harus segera “dievakuasi”. Apalagi kalau Kamu banyak memotret dan menyimpan foto yang berukuran besar. Mungkin terlalu memakan tempat, namun sayang untuk dihapus.

Nah untuk itulh diperlukan yang biasa disebut dengan backup. Atau menyimpan file tersebut ke suatu tempat lain sebagai cadangan. Jadi jika nanti ingin diperlukan kembali bisa diambil dengan mudah. Ada dua cara untuk melakukan backup foto kamu saat ini. Yakni dengan cara online ke storage seperti dropbox, dll, atau secara offline dengan laptop.

Jika Kamu punya laptop, ada baiknya sebagian foto-foto itu Kamu simpan saja di laptop. Caranya tidak sulit kok. Berikut ini kami memberikan petunjuk dan how-to guide tentang seperti apa langkah-langkah memindahkan foto dari laptop ke iphone secara gampang.

Cara Memindahkan Foto dari Laptop ke Iphone

Cara Memindahkan Foto dari Laptop ke Iphone

Cara Memindahkan Foto dari Laptop ke Iphone

Ada dua cara yang akan kami bahas pertama ialah dengan menggunakan iTunes. Namun jika kamu memindahkan file dari pc ke iphone tanpa itunes bisa dengan AnyTrans. Silahkan disimak dengen seksama kedua caranya

Melalui iTunes

iTunes sudah jadi aplikasi wajib buat Kamu yang suka memindah-mindahkan file dari dan ke laptop. Di cara pertama ini Kamu akan memindahkan foto dari laptop ke iPhone melalui iTunes. Untuk permulaan, pastikan laptop Kamu sudah terinstall iTunes versi terbaru. Jika belum punya, silakan download disini.

Download iTunes untuk Laptop Windows

  1. iTunes akan meminta Kamu untuk sign-in akun terlebih dulu. Masukkan login terlebih dahulu dengan mengakses menu AccountSign In > Masukkan Apple ID Kamu, lalu Kamu bisa login.
  2. Lalu, sambungkan iPhone-mu ke laptop menggunakan kabel data USB.
  3. Setelah iPhone-mu sudah terhubung dengan Laptop, klik saja icon iPhone yang muncul di iTunes.
  4. Setelahnya, pilih menu Photos> centang Sync Photos > di bagian Copy photo from, lalu pilih Choose folder untuk memilih folder yang Kamu inginkan.
  5. Kini Kamu pilih saja folder foto yang mau Kamu pindah ke iPhone.
  6. Jika folder yang Kamu pilih ada folder lagi di dalamnya, atau dengan kata lain memiliki sub folder, Kamu bisa pilih sub folder mana saja yang fotonya ingin Kamu pindahkan ke iPhone melalui opsi Selected folder. Kamu juga bisa memberi ceklis pada opsi Include videos jika Kamu ingin pindahkan video dari laptop ke iPhone.
  7. Kalau Kamu sudah selesai memilih, silakan klik Apply untuk memulai proses transfer.
  8. Progres pemindahan dan sinkronisasi ini bisa Kamu lihat di bagian atas iTunes.

Tanpa iTunes

Cara lain yang bisa Kamu coba adalah dengan cara memindakan file dari iPhone ke laptop tanpa iPhone. Jadi apabila katakanlah Kamu tidak suka iTunes atau tidka mau menggunakan iTunes, Kamu masih bisa pakai aplikasi pihak ketiga. Namanya AnyTrans. Kalau Kamu belum punya, Kamu bisa download file AnyTrans melalui link di bawah.

Download AnyTrans

  1. Setelah Kamu download dan install, Kamu bisa buka AnyTrans dan segera hubungkan iPhone ke laptop melalui USB. Kalau nanti iPhone atau iPad-mu sukses terhubung dengan AnyTrans, segera pilih opsi Add Content.
  2. Setelah berhasil, Kamu bisa pilih file foto di laptop yang mau Kamu pindahkan ke iPhone.
  3. Jika Kamu masih menggunakan versi free trial, Kamu cuma bisa melakukan proses transfer sebanyak 50 file dalam satu proses. Itupun hanya boleh selama 7 hari. Kalau Kamu mau lebih bebas, Kamu bisa melakukan pembelian atau aktivasi. Tapi kalau tidak sering alias cuma darurat, ya cukup gunakan masa trialnya saja.
  4. Ikuti saja proses wizard yang berjalan, dan proses pemindahan foto ke iPhone ini akan dimulai.
  5. Setelah selesai, Kamu bisa memeriksa file yang sudah Kamu transfer. Dalam hal ini yang Kamu pindahkan adalah foto, maka foto di laptop Kamu bisa Kamu temukan di iPhone melalui aplikasi Photos.

Itulah cara memindahkan foto dari PC ke iPhone, dengan dan juga menggunakan alternatif pengganti iTunes. Kamu boleh pilih cara manapun yang paling pas buat Kamu. Meskipun, sebenarnya menggunakan iTunes sudah cukup. Selain karena memang gratis, aplikasi iTunes sudah merupakan aplikasi resmi dari Apple, sehingga terjamin bebas dari malware ataupun penyadapan. Jadi bisa dikatakan iTunes lebih aman.

Kalau Kamu juga menggunakan MacBook atau Mac, Kamu bisa menggunakan fitur AirDrop untuk memindahkan file. Dari Mac, pilih Go > AirDrop di menu Finder. Nanti Kamu akan diminta menyalakan Wi-Fi atau Bluetooth, tergantung mana yang Kamu mau. iPhone-mu pun harus dinyalakan Bluetooh/WI-Finya, agar bisa berkirim file. Ini pun tak kalah praktis dan tidak perlu download iTunes.

Baca Juga: Tips Membeli Iphone Bekas atau Second

Demikianlah artikel kali ini terkait cara mentransfer dan atau mensinkronkan foto dari PC ke iPhone. Semoga bisa memberikan banyak manfaat dan Terima kasih banyak.