Langkah Mengaktifkan Aplikasi Yang Dinonaktifkan

Cara Mengaktifkan Aplikasi Yang Dinonaktifkan Pada Hp Android – Aplikasi di android memang sangat beragam sekali fungsinya. Ada beberapa aplikasi yang hanya dibutuhkan saat waktu tertentu saja. Atau juga seperti diketahui bahwa, ponsel Android mempunyai banyak sekali aplikasi bawaan yang memang sudah terpasang pada saat pembelian Smartphone tersebut.

Memang aplikasi bawaan biasanya merupakan aplikasi penting penunjang aktivitas Hp android. Namun terkadang banyak juga aplikasi bawaan yang justru tidak kita butuhkan. Apps ini selain akan membuat tampilan penuh dan sesak, juga otomatis akan memakan space pada memori Hp android kamu. Sehingga membuat ruang memori menjadi penuh dan kita jengkel dan kesal.

Apalagi ada aplikasi yang tidak bisa dihapus seperti aplikasi bawaan ini. Jadi walaupun kamu menghapus aplikasi bawaan di Hp Android tanpa root. Sebenarnya hanya akan menonaktifkan aplikasi bawaan itu saja. Namun tidak menghapus keseluruhan aplikasi yang ada.

Untuk itu bagi kamu yang ingin mengaktifkan kembali aplikasi yang tadinya sudah kamu nonaktifkan, bisa dengan terus membaca tips kita kali ini. Dan tidak usah khawatir karena cara mengaktifkan aplikasi yang nonaktif bisa dilakukan dengan cepat dan mudah, tanpa banyak langkah atau bantuan aplikasi Android lain segala.

Cara Mengaktifkan Aplikasi Yang Dinonaktifkan Pada Hp Android

Cara Mengaktifkan Aplikasi Yang Dinonaktifkan

Cara Mengaktifkan Aplikasi Yang Dinonaktifkan

Saran kami memang sebaiknya Aplikasi aplikasi yang jarang digunakan lebih baik dinonaktifkan saja. Karena dengan menonaktifkan aplikasi, sama saja seperti kita menyimpan istalasi apk tersebut. Jadi jika sewaktu waktu dibutuhkan bisa langsung dipakai kembali. Tanpa harus repot-repot menginstal ulang aplikasi terebut.

Contohnya seperti Hangouts, Google Drive, Play book atau apikasi lainnya cukup dinonaktifkan saja. Karena bisa dengan mudah dinonaktifkan. Lalu bagaimana cara menonaktifkan nya?

Menonaktifkan aplikasi bawaan yang terpasang di Android.

  • Masuk ke menu setting / Setelan perangkat android kamu.
  • Pilih menu Manager Aplikasi / App Manager.
  • Pilih bagian tab semua aplikasi / all apps.
  • Cari dan pilih aplikasi bawaan / sistem yang ingin dinonaktifkan.
  • Pilih Nonaktifkan .

Lalu jika sesudah kamu menonaktifkan berbagai macam aplikasi sistem tersebut, lalu suatu saat kamu membutuhkan aplikasi tersebut kamu bisa mengaktifkanya kembali dengan mudah.

Mengaktifkan aplikasi sistem yang sudah di Nonaktifkan sebelumnya

  • Buka Menu Pengaturan / Setelan pada Hp Smartphone.
  • Tap Manager aplikasi dan lihat Semua aplikasi.
  • Scroll ke bawah untuk melihat aplikasiyang dinonaktifkan.
  • Tap aplikasi sistem yang ingin diaktifkan
  • Kemudian sentuh Aktifkan .

Mudah sekali bukan proses untuk menonaktifkan ataupun mengaktifkan aplikasi yang sudah dinonaktifkan di Android. Selain caranya yang sangat mudah, kelebihanya seperti sudah saya katakan diatas, akan sangat berguna saat dibutuhkan.

Lalu bagaimana bila kamu memang ingin menghapus aplikasi bawaan Android secara permanen. Dengan alasan menonaktifkan berati tidak menghapus keseluruhan. Nah, untuk cara menghapus aplikasi bawaan / bloatware secara penuh, kamu harus terlebih dahulu melakukan root pada smartphone android kamu. Baru setelah memiliki hak akses root, kamu dapat dengan mudah menghapus aplikasi apapun yang kamu inginkan.

Baca Juga: Aplikasi Penghemat Baterai

Ini saja Metode Cara Mengaktifkan Aplikasi Yang Dinonaktifkan dari kami. Semoga tips simpel ini bisa segera diterapkan dan memberikan banyak manfaat. Terima kasih banyak.