Penyebab Dan Cara Agar Iphone Tidak Cepat Panas

Penyebab Dan Cara Agar Iphone Tidak Cepat Panas – Sekalipun iPhone termasuk salah satu smartphone tercanggih saat ini, namun tetap saja memiliki problem yang sama seperti smartphone lainya. Walau iphone menggunakan komponen terbaik yang lebih tahan panas, tetap banyak pengguna yang mengeluhkan iphone mereka cepat panas.

Masalah overheat ini memang salah satu problem umum yang selalu hadir pada semua perangkat ponsel pintar.Jika iPhone kamu cepat panas saat digunkanan untuk aktifitas berat seperti gaming atau internetan, streaming dll, tentu termasuk hal yang wajar saja. Lalu bagi yang penasaran kenapa iphone kamu cepat panas?

Penyebab iPhone Cepat Panas

Kenapa iPhone cepat panas? Banyak hal yang bisa memungkinkan mengapa iPhone bisa cepat panas.

  • Yang pertama bisa karena cara penggunaan iPhone salah. Seperti menggunakan iphone saat di charge, atau menaruh iphone di dekat sumber panas lainya.
  • Menggunakan aplikasi iPhone yang menuntu kinerja berat komponenya seperti game, streaming video, internetan, dll.
  • Penyebab ketiga bisa disebabkan adanya aplikasi yang bekerja terus menerus di background atau
  • Rusaknya komponen pendukung iphone seperti baterai yang sudah lewat masa nya, dll.

Setelah mengetahui penyebabnya, barulah sangat baik kita mengetahui cara mengatasinya.

Penyebab Dan Cara Agar Iphone Tidak Cepat Panas

Penyebab Dan Cara Agar Iphone Tidak Cepat Panas

4 Cara Jitu Mengatasi Agar Iphone Tidak Cepat Panas

Untuk bisa mengatasi masalah iphone yang cepat panas, kamu bisa mencoba beberapa hal yang akan segera kami smapaikan berikut. Tips kali ini pun sangat mudah sekali diterapkan, dan bisa terus dilakukan untuk menjaga kewatean iphone kamu.

  1. Tutup Aplikasi yang sedang berjalan / Running

Hal pertama yang kamu bisa lakukan ialah menghentikan sejenak aktifitas iphone kamu. Apalagi jika kamu melakukanya bukan karena hal penting, seperti gaming atau sekedar streaming video. Segera tutup aplikasi tersebut dan tunggulah sampai iphone benar benar dalam keadaan dingin. Baru kemblai menggunakan nya.

  1. Hapus Aplikasi yang Tidak Penting / Boros Baterai

Sebelum menghapus aplikasi yang boros, kamu bisa melakukan cek di Setting – Battery untuk mengetahui semua aplikasi yang tidak berguna. Namun menggunakan daya energi baterai yang cukup boros.

Lalu jika kamu merasa aplikasi tersebut tidak diperlukan, segera hapus saja aplikasi tersebut. Untuk yang sering saya alami sih, banyak aplikasi yang tetap memakai energi baterai sekalipun tidak digunakan.Otomatis membuat iPhone kamu menjadi lebih cepat panas.

  1. Update iOS ke Versi Terbaru

Sangat wajar jika iOS lama bisa menyebabkan bug pada aplikasi, mungkin karena sudah tidak sesuai / kompatibel.  Dengan mengupdate ke versi terbaru bisa memperbaiki bug pada iPhone. Sehingga tidak ada aplikasi yang konflik menyebabkan Hp cepat panas. Update iOS juga mmembarikan banyak fitur baru yang membuat kamu nyaman menggunakan iphone.

  1. Hidupkan Pengaturan Hemat Baterai

Cara terakhir ini ialah menggunakan fitur bawaan dari iphone. Yakni pengaturan hemat baterai, pengaturan di sistem iOS ini bisa membuat baterai lebih hemat. Dan tidak hanya itu, selain membuat baterai lebih hemat, ditambah akan membuat iPhone menjadi dingin kembali.

Note: Namun jika iphone kamu panas tanpa sebab, tentu berasal dari masalah lain. Misalnya saja karena komponen hardware yang rusak atau adanya virus, seperti spyware dan adware. Tentu akan membuat iphone kamu panas tanpa disadari.

Oleh karena itu, untuk mengtasi hal yang semacam ini, kamu harus segera bergegas memeriksakan iphone kamu ke service center terdekat. Agar masalah segera diperbaiki dan tidak menimbulkan masalah yang lebih parah, hingga kerusakan permanen pada iPhone.

Baca Juga : 5 Aplikasi Edit Video Iphone Terbaik

Ini saja tips lengkap mengenai Penyebab Dan Cara Agar Iphone Tidak Cepat Panas. Semoga dengan menjaga iphone dalam kondisi tidak panas akan membuat iphone kamu semakin awet dan tahan lama. Serta semakin nyaman saat digunakan. Semoga informasi ini bermanfaat dan terima kasih.