3 Aplikasi Mempercepat Kinerja Android

Tipandroid.com – Daftar Aplikasi Mempercepat Kinerja Android. OS Android yang saat ini memang menjadi sistem operasi idaman dan populer untuk Hp smartphone. Semakin cepat kemampuan dan kinerja smartphone android, tentu lebih baik. Apalagi kini banyak hal yang bisa kamu lakukan dengan Hp android.

Namun meski termasuk OS yang paling banyak digunakan di dunia. Tentu para penggunanya juga sadar, bahwa android juga mempunyai kekurangan.Yaitu salah satu kelemahan android ialah seringnya hang, error dan penurunan performa seiring pemakaian dalam jangka waktu lama.

Walau masalah utama Lambat atau tidaknya android dalam melakukan prosessing, dipengaruhi oleh spesifikasi hardware android tersebut. Tetapi banyak juga dalam beberapa kasus justru masalah berasal dari penggunaan Software, RAM, atau kelalaian penggunanya sendiri.

Cara kerja sistem Android sebenarnya serupa seperti komputer, jika kamu menggunakan Hp android untuk berbagai macam penggunaan sekaligus. Seperti chatting, browsing, ngegame dalam jangka waktu yang lama. Tentu akan meningkatkan suhu CPU karena beban kerja yang cukup berat. Juga otomatis terjadi penumpukan file sampah / temporari file pada Hp Android.

Lalu bagaimana cara mengatasinya?Untuk itulah kamu memrlukan bantuan Aplikasi Mempercepat Kinerja Android. Cara mempercepat kinerja android dengan bantuan beberapa aplikasi yang akan kami bagikan berikut ini.

Aplikasi Mempercepat Kinerja Android

Daftar Aplikasi Untuk Mempercepat Kinerja Android

Daftar 3 Aplikasi Mempercepat Kinerja Android

Sebagaimana kelebihan android ialah Open source, dan mudah untuk di kembangkan. Telah banyak juga para pengembang yang menciptakan aplikasi agar android tidak lemot, untuk membantu mempercepat kembali kinerja android yang menurun. Berikut kami berikan daftar 3 aplikasi supaya hp tidak lemot dan meningkatkan performa android kamu.

  1. Greenify

Greenify adalah aplikasi pertama dalam list kita kali ini sebagai cara agar hp tidak lemot. Aplikasi satu ini bisa menjadi aplikasi tambahan untuk meningkatkan kembali kinerja android. Walau bisa digunakan untuk kamu yang belum root, tapi untuk beberapa fungsi lainnya bisa dinikmati setelah melakukan root pada smartphone Android. Tapi fungsi utamanya tetap bisa dinikmati tanpa harus root.

Aplikasi Greenify mempunyai kemampuan untuk otomatis mematikan aplikasi-aplikasi yang berjalan di background terus-menerus. Sehingga dengan bantuan Aplikasi Mempercepat Kinerja Android satu ini bisa meringankan kerja ekstra RAM. Penyebab cepat mengurasnya baterai android dan perangkat menjadi lambat.

Tapi, jika kamu sudah melakukan root dan mengunduh aplikasi ini. Kamu akan bisa memakai beberapa fitur tambahan kecil. Seperti fitur untuk tetap mendapatkan notif / pemberitahuan dari aplikasi yang sudah dihibernasi tadi.

  1. Aplikasi SD Maid

Aplikasi Mempercepat Kinerja Android yang kedua ialah SD Maid. Fungsi aplikasi Ini ialah sebagai alat bantu pembersih sistem android. Ditambah juga dengan dilengkapi dengan fitur – fitur unik lainnya. Kami sangat menyarankan memasang aplikasi SD Maid ini.

Karena kamu akan mendapatkan kontrol penuh atas semua aplikasi yang ada. Apalagi dengan banyaknya fitur tambahan seperti app control , dan pembekuan aplikasi (freeze) atau setel ulang kemampuan smartphone.

Fitur-fitur pada Aplikasi SD Maid adalah:

  1. Corpse Finder : Untuk mencari semua file sisa yang berhubungan dengan aplikasi yang sudah dihapus. Jadi dipastikan tidak akan ada lagi file sisa yang tertinggal.
  2. System Cleaner : Sesuai namanya ialah tools untuk membersihkan directory sistem yang tentu sangat berguna sekali.
  3. App Cleaner : Berfungsi menghapus semua data dari aplikasi android yang ada. Seperti temporary files, dan data aplikasi.
  4. Databases : Membersihkan databases yang tersimpan pada aplikasi yang sudah dihapus.

Cara mempercepat kinerja android dengan SD Maid, kamu cukp menekan tombol Clean Pada menu utama Aplikasi ini. Dan otomatis SD Maid akan membersihkan semua data yang tidak penting.

  1. CCleaner

Aplikasi mempercepat hp android supaya hp tidak lemot yang ketiga adalah Ccleaner. Seperti yang sudah banyak diketahui, aplikasi satu ini memang sangat ringan dan powerfull kinerja nya untuk mengatasi performa android yang menurun. Apalagi mayoritas kita sudah kenal dengan aplikasi Ccleaner ini. Sehingga tidak perlu lagi dibuktikan kehebatan nya.

Fungsinya tetap sama seperti Ccleaner pada komputer yakni menghapus secara detail temporary files yang tersimpan pada sistem. Sehingga akan membantu meningkatkan kinerja ponsel pintar kamu.

Baca Juga: Cara Menghemat Baterai Android Tanpa Aplikasi

Ini saja tips cara agar hp tidak lemot dengan bantuan 3 Aplikasi Mempercepat Kinerja Android. Semoga dapat memberikan banyak manfaat. Selamat mencoba dan terima kasih.

Artikel Terkait :