Aplikasi Penghemat Baterai

Aplikasi Penghemat Baterai – Tak bisa dipungkiri baterai adalah nyawa dari smartphone. Tanpa baterai maka smartphone sehebat dan setangguh apapun tidak akan bisa untuk digunakan. Oleh karena itu semakin canggih spesifikasi sebuah smartphone android pasti diimbangi dengan kapasitas baterai yang besar untuk menjalankan nya.

Apalagi saat ini penggunaan smartphone memang sangat penting, dan digunakan terus menerus tanpa henti untuk mempermudah banyak aktifitas. Daya tahan baterai android akan terasa cepat habis dan tak cukup mampu bertahan lama. Karena memang Hp android membutuhkand daya yang lumayan besar untuk setiap penggunaan aplikasi dalam smartphone. Apalagi penggunaan smartphone android dalam waktu yang lama tentu otomatis membuat kebutuhan daya baterai semakin terkuras habis.

Sebenarnya artikel ini kami buat sebagai lanjutan artikel kami tentang cara menghemat baterai pada android.

Memang pada prinsipnya dengan mengatur memori, kecerahan layar, penggunaan data serta proses aplikasi yang berjalan di latar belakang, juga mengatur koneksi internet secara kontinu akan membuat hp android kamu terasa tahan lama. Hal ini karena pada dasarnya background process ( aplikasi di latar belakang) selalu berjalan tanpa disadari membuat daya baterai terbuang percuma.

Jika kamu telah membca ulasan kami tentang cara hemat baterai diatas, tentu menggunakan aplikasi penghemat baterai tidaklah penting. Penghemat batre ini akan sangat terasa dibutuhkan bagi kamu yang ingin melakukan nya dengan cepat. Karena dengan bantuan aplikasi penghemat baterai, proses-proses yang harus dilakukan satu persatu secar manual, akan bisa dilakukan hanya dengan beberapa klik saja.

Jadi jika kamu masih bertanya seberapa perlukah smartphone memiliki penghemat baterai. Tentu jawaban nya perlu jika kamu ingin melakukan proses penghematan batre android secara mudah dan praktis.

Sekarang ini terdapat banyak sekali pilihan dan jenis aplikasi penghemat baterai. Jika tidak cermat dalam memilih, bisa-bisa aplikasi itu justru akan membuat boros baterai daripada menghematnya karena merupakan apliaksi palsu disisipi banyak bug. Berikut ini adalah beberapa daftar aplikasi penghemat baterai android pilihan yang patut untuk kamu coba.

Aplikasi Penghemat Baterai

Aplikasi Penghemat Baterai

 5 Aplikasi Penghemat Baterai

DU Battery Saver

DU Battery Saver bisa dikatakan salah satu aplikasi untuk hemat baterai terbaik, karena terlihat dari banyaknya pemakai juga review yang baik dari aplikasi ini. Aplikasi ini bekerja otomatis menurunkan kecerahan layar, koneksi yang tidak terpakai, juga aplikasi backround proses untuk menghemat konsumsi baterai Android. Kamu juga bisa secara manual mengaturnya, jika ingin membatasi fitur nya atau ada aplikasi yang akan dibiarkan tetap aktif.

Selain itu du battery saver juga akan menujukan kesehatan baterai, dan memberikan saran penting untuk pengisian daya baterai. Dan tak kalah penting, terdapat juga Widget dan pembantu proses fast charging yang akan lebih mempermudah kamu untuk menjalan kan nya

Battery Doctor

Aplikasi selanjutnya saran dari kami adalah battery doctor. Dengan kemampuan yang sama dengan DU Battery serta pengguna dan review yang baik, membuatnya memiliki reputasi yang sangat positif sebagai penghemat batre. Metode pengisian ulang Battery Doctor teridi tiga fase pilihan, terdapat juga memory optimizer sebagai pelengkap aplikasi penghemat daya ini.

Sedikit kelebihan yang membedakan doctor battery dengan DU Battery Saver adalah tampilan tampilan yang lebih ringkas dan informatif. Secara otomatis, saat melakukan charging, maka layar kunci akan berubah menggunakan tampilan pengisi baterai (fast charging) ringkas di layar kunci dari aplikasi ini.

Avast Battery Saver

Avast yang merupakan salah satu pengembang anti virus terkenal didunia, kini menghadirkan aplikasi pengemat baterai Android bernama Avast Battery Saver. Jika melihat dari nama besar Avast, tentu tidak perlu diragukan lagi kemampuan aplikasi Avast Battery Saver ini. Avast Battery Saver bekerja signifikan membuat baterai tahan lama. Bukan hanya sekedar mengatur kecerahan, memutuskan aplikasi yang berjalan di backround seperti halnya aplikasi lain, namun juga ada kelebihan unik aplikasi ini, yaitu otomatis mematikan wifi jika tidak ada sinyal wifi yang terdeteksi.

Ada empat piliha preset yang tersedia di Avast Battery Saver (Home, Work, Night, dan Super-Saving Emergency Mode). Kamu bisa memilih dan mengatur preset sesuai dengan kebutuhan. Aplikasi penghemat baterai buatan Avast ini telah dipakai lebih dari 230 juta pengguna hp Android diseluruh dunia, pertanda baik akan kualitas dan kemampuan Avast Battery Saver sebagai penghemat batre.

Battery Booster Lite

Battery Booster Lite adalah aplikasi simple yang akan membantu untuk mempermudah dalam meningkatkan kinerja baterai Android. Aplikasi ini memiliki kelebihan memberikan informasi baterai lebih komperhensif ( secara menyeluruh ). Sehingga kamu bisa memantau proses atau mengetahui dengan persis aplikasi apa saja yang menghabiskan baterai Android. Untuk kemudian bisa di matikan agar baterai Android tidak terbuang sia-sia.

Tampilan Booster Lite saat pertama dipakai akan sangat berbeda dari beberapa aplikasi penghemat baterai lain nya. Tapi justru ini merupakan kelebihan Bettry Booster lite, karena akan menampilkan waktu sisa baterai kamu secara komplit.  Seperti berapa lama waktu yang kamu lakukan dengan keadaan baterai saat ini, saat dipakai untuk nelpon, browsing, memutar music dan video, dll.

Greenfy

Aplikasi yang satu ini juga sangat popular diantara banyaknya Aplikasi hemat baterai. Karena dulunya dikhususkan bagi pengguna smartphone dengan akses root , dimana kita tahu aplikasi dengan akses root pastilah memiliki banyak kelebihan. Dan kini Greenfy sudah bisa dinikmati tanpa harus memiliki akses root. Fungsi Greenify adalah membuat aplikasi yang sedang tidak terpakai masuk ke mode Hibernate. Secara otomatis dengan masuk mode Hibernate, maka aplikasi itu tidak akan berjalan di belakang layar (background). Dengan begitu pula akan mengurangi penggunaan baterai pada smartphone.

Inilah 5 Aplikasi Penghemat Baterai yang bisa kami sampaikan. Tidak perlu terlalu banyak, karena akan tambah akan membingungkan untuk kamu dalam memilihnya. Yang penting untuk diketahui adalah memilih aplikasi penghemat batre yang cocok, karena fungsinya sama saja yaitu mematikan aplikasi di layar belakang, mengatur kecerahan, dll.

Semoga sedikit penjelasan ini bermanfaat, silahkan baca juga yang ingin mengetahui cara menghemat baterai android manual tanpa aplikasi tambahan disini. Terima kasih.